14 April 2015

Kenapa Semangat Yang Hidup?

Semua ini berawal dari tahun 2008 saat saya memutuskan untuk mencoba blogging. Postingan pertama saya (Izin masuk dunia Blog Pak!)juga masih ada dan cukup menjelaskan kenapa saya ingin ngeblog. Lalu mulailah saya memulai perjalanan tulis menulis saya di dunia online. Memulai ngeblog saat itu menjadi sesuatu yang sangat menarik. Mulai dari galau ganti-ganti background (banyak kepengaruhan orang-orang), nyoba-nyoba pake kata ganti (mulai dari aku dan akhirnya jadi saya), nyoba-nyoba style penulisan (formal, semi-formal, mencoba ngebodor), hingga akhirnya lambat laun menghasilkan karakter penulisan saya yang seperti ini. Dulu saat mau ngeblog sempet muncul di pikiran tentang keeksisan saya di dunia maya. Alhasil pernah pula saya sengaja mosting tulisan yang menggaet banyak visitor (seperti: Cara Menulis Daftar Pustaka, hehe...). Saat itu saya sangat ingin nyaingin visitor counter yang ada di blog salah satu senior saya, sebut saja Kang Mahmuy (bukan nama sebenarnya --> nama sebenarnya adalah M*c*m*e* Sa*t*s*). Motivasi memang kadang berganti-ganti. Pernah pula saya termotivasi menulis gara-gara ikutan kompetisi menulis, pernah juga karena sengaja pengen curhat, ataupun yang paling sering adalah karena ingin merekam pengalaman berharga. Untuk motivasi yang terakhir ini saya sangat merasakan sekali manfaat ngeblog. Pernah suatu saat saya sedang down, lalu iseng-iseng baca postingan-postingan lama saya dimana saya pernah merasakan manisnya perjuangan (uhuy, alhamdulillah) dan akhirnya saya pun bangkit lagi, semangat lagi. Ternyata tidak butuh orang lain untuk membangkitkan diri sendiri :)



Ngomong-ngomong tentang semangat, apakah iya blog saya ditujukan untuk tulisan-tulisan yang menggugah semangat (karena alamat blognya: semangat yang hidup)? Sebenernya sempet saya terinspirasi (motivasi lain juga nih) sama satu blog yang katanya kalau baca blog itu bikin orang yang baca jadi semangat. Pernah saya eksperimen untuk bikin tulisan yang bisa "menggugah" semangat orang. Tapi saat itu rasanya usaha saya terlalu artifisial, lebih baik menulis buat diri sendiri yang efek sampingnya bisa bikin saya (target utama) semangat, dan bisa memengaruhi orang lain buat semangat juga.

Terus, kenapa judul/alamat blog saya "Semangat Yang Hidup"? Itu sebenernya gara-gara dulu saya punya kecengan waktu masih kuliah dan ingin memori tentang dia terpatri di dunia maya. Hehehe. Saya pertama kali bertemu dengan cewe ini waktu masih aktif di salah satu unit kesenian di kampus. Saat itu masih dalam periode "ospek" unit. Saya dikenalkan oleh teman saya yang jadi seksi acara. Kesan pertama yang saya dapat, anaknya periang dan aktif. Lalu, seiring berjalannya waktu...akhirnya saya deket sama cewe itu...dan akhirnya sampai pada suatu titik waktu saya bikin blog ini saya putuskan untuk mengadopsi nama dia.Iya, kata orang-orang Norwegia dan Yunani, nama si cewe idaman saya ini artinya "Semangat Yang Hidup." Cocok banget dengan karakternya.
Saya sebenernya pernah secara implisit mengungkapkan si pemilik nama blog saya itu di postingan ini: Up! Saya pun melanjutkan tulisan-tulisan saya dalam blog yang namanya diabadikan sebagai judul (mudah-mudahan manfaat yang ada di blog ini bisa ngalir ke cewe itu juga. Amiin). Saya saat itu berharap saya ngga usah menganti nama blog, yang artinya cewe tersebut akan selalu ada dalam hati saya (fufufufu).

Akhirnya selama hampir 8 tahun ini, namanya terus menjadi alamat blog saya. Lalu gimana kabar cewe tersebut? Alhamdulillah dia baik-baik saja. Tanggal 22 Februari yang lalu kami bertemu lagi di satu meja khusus yang takan terlupakan. Duduk bersama kami pria yang membesarkan dia sejak kecil yang saat itu juga menyerahkan tanggung jawabnya kepada saya :)

Okey, segitu dulu perkenalan teman hidup saya. Mulai saat ini blog ini akan resmi juga menjadi saksi kisah petualangan kami berdua. Masih banyak postingan-postingan yang insya Allah akan bermunculan seiring langkah demi langkah perjalanan rumah tangga kami. :)


...and new tag, is officially introduced: marriage life


2 comments:

moniqblueprint mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

sok atuh ghan, ditunggu lg tulisan2nya :D

Masrur Ghani mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

@moniqblueprint
hehehe. Nuhun mon. Iya nih, masih nyari2 waktu yg pas buat nulis :)