25 Desember 2011

Commandos: Game Nostalgia

Waktu saya SD, game ini adalah game yang "paling saya inginkan". Tapi hal itu mustahil karena saat itu komputer pun ga punya. Pertama kali memainkan ini, waktu saya diajak berkunjung ke rumah temannya teman saya (a.k.a kakak kelas saya beda setahun) di daerah Cibadak. Dulu sih daerah di situ masih ramai, soalnya ada Cimol-Cibadak Mall, sentra jual beli pakaian bekas di Bandung, tapi entah saat ini, soalnya saya sudah jarang berkunjung ke sana. Melihat dan memainkannya pertama kali, bagi seorang anak kelas 5 SD, sungguh pengalaman yang menyenangkan. Sejak saat itu saya pun rajin mengikuti even-even pameran komputer di Braga (waktu masih SD!). Berharap ada stand yang memamerkan komputer dengan game ini di dalamnya. Lumayan, maen gratisan. Hehe...

SMP kelas 1, akhirnya saya memiliki komputer untuk pertama kali. Pentium 233 MHz. Saya pun rajin mengumpulkan (minjem sih) CD-CD PC Game dari temen-temen. Tak disangka ada temen saya yang meminjamkan CD Commandos ini (lupa, Bayu atau Adhi ya yang minjemin... --> temen sekelas di 1I SMP 5 Bandung). Dari game ini, dan game-game lainnya, saya menemukan "kesenangan" plus belajar dikit-dikit bahasa Inggris. Sebenernya, dipikir-pikir, maen game itu bikin saya belajar bahasa Inggris. Soalnya dulu game kesukaan saya, game strategi dan RPG yang banyak sekali text-nya. Dan setiap saya main game, pasti di sebelah tersedia Kamus Inggris-Indonesia-nya John M. Echols dan Hassan Sadily. Dari situlah vocab-vocab bahasa Inggris saya bertambah :)

Minggu lalu, saat saya jalan-jalan di Palembang Indah Mall (PIM) bareng Kang BJ, ternyata nemu CD Commandos: Beyond the Call of Duty. Itu adalah Commandos yang saya maenin dulu. Akhirnya saya pun beli untuk mengenang masa-masa kecil dulu (sebenernya yang beliin Kang BJ sih, hehe). Inilah beberapa screenshot-nya ;)

Briefing screen Level 1. Saya sering niru-niru ngucapin prolog ini. Sampe hapal dong! \m/
Level 2. Susah kaliiiii....
Level 3. Sejak level ini, akhirnya saya pake cheat. Ehehehehe....






0 comments: