05 Maret 2011

Vibrant Life


Wah,sudah sebulan lebih saya ngga nulis-nulis lagi di blog ini. Lama ga nulis karena sebulan belakangan ini saya fokus mengejar penyelesaian tugas akhir (TA) saya. Dan alhamdulillah, pada tanggal 16 Februari, saya akhirnya lulus dan berhak mendapatkan gelar sarjana teknik.

TA saya lama banget. Saya masih ingat semester ganjil 2009/2010, saya sebenernya udah siap buat ngerjain TA. Tapi pembimbing baru bersedia 'start' semester genapnya. Januari 2010 ketemu pembimbing. Februari 2010 ganti tema. Juni 2010 ganti data. Sepetember 2010, data yang saya harapkan baru dapat dipakai. Oktober-November 2010 saya down gara-gara gabisa wisuda Oktober, dan saya lampiaskan dengan ngerjain proyek. Mungkin temen-temen yang memperhatikan saya bakal inget kalo saat-saat itu saya sering bikin status: semangat sampe mampus! Desember 2010 mulai 'start up' TA lagi. Januari 2011 'on fire' ngerjain TA. Februari 2011 pun sidang!

Alhamdulillah sekali lagi...

Banyak orang yang berada di balik pencapaian saya selama ini. Terimakasih-terimakasih. Kalian adalah anugerah terindah bagi saya.

Setelah lulus?
Revisi TA dong.
Dan mengejar mimpi saya selanjutnya.
Mimpi saya banyak.

Dan akhirnya saya pun harus menjalani kehidupan yang 'vibrant' saat ini. Semua demi mengejar mimpi-mimpi saya. Saya sekarang berkarya di lab, sambil mengejar ilmu-ilmu lain yang saya inginkan. I am eager to extend my knowledge.

Dari sekian banyak mimpi saya, saya pernah menargetkan untuk menjejakkan kaki di Delft, Belanda, tahun ini. Saya sebenarnya sudah melamar salah satu program beasiswa Master di sana. Awal Februari lalu, saya masuk reserved list. Artinya, saya belum tentu dapat menerima beasiswa itu. Tapi saya ga mau menyerah sampe situ. Akhirnya sekarang saya bersikap seolah-olah saya akan meneima beasiswa tersebut. Memperbaiki skill bahasa Inggris saya dan sedikit-sedikit belajar tentang course yang bakal saya hadapi.

Usaha saya sebenrnya udah selesai saat saya masukin semua dokumen aplikasi yang jadi persyaratan untuk program ini. Sekarang saatnya berdoa. Semoga temen-temen yang kebetulan baca artikel ini ngga keberatan nyumbang doa buat saya. Hehe. Amiin. Terimakasih.


Peta mimpi saya

6 comments:

yosiayu mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

sukses selalu ya ghani... semoga semangat itu selalu membara. amin..
:)

Ghani mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

Amin.amin.amin.
makasih yosay :)

Aura Purify / Rara/ @rararong mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

hoo ghani pengen lanjut di Delft toh...wah semangatt!!^^/

Ghani mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

iya Ra..
makasih ya :)

tiffatora mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

Delft!! ya ampun, pengen kesana lagi.
Bagus kompleks kampusnya ghan, sangat mendukung untuk belajar. Dan kotanya asik bgt

Kalau jadi kesana, sy titip sesuatu ya. hehe. skrg didoain dulu deh. amin.

Ghani mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

Kesana waktu program sandwich itu ya teh?yang bareng k'iqbal,dll.?

Amiin.Makasih ya teh :)