31 Desember 2010

Catatan Akhir Tahun: More Post...!


Hmmm...
Malam ini malam terakhir 2010..
Waaa !
Bahaya...bahaya...!

Postingan saya di blog ini belum melebihi jumlah postingan tahun lalu. Seperti kata Rasulullah, jika hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka celakalah orang itu. Kalau hari ini sama seperti hari kemarin, rugilah orang itu.

Penting banget ya, jumlah postingan??
Ya!
Karena ini menulis.
Kenapa menulis?

Alasan tersebutlah yang membuat blog ini ada. Saya ingin menjadi orang pintar dan ini salah satu medianya.
Selain itu...kenapa alamatnya semangatyanghidup...
Saya ingin berusaha memberikan tulisan yang bermakna dan worthed buat dibaca. Menginspirasi orang lewat tulisan. Meskipun ada yang isinya curhatan, atau pengalaman aneh, junk, recycle junk, dan sebagainya, setidaknya yang baca bisa tahu pengalaman junkie saya. Haha. Kalau itu jelek, ya minimal bisa buat referensi lah biar ngga terperosok ke lubang yang sama.

Menurut saya ga ada tulisan yang ga berguna, selama itu orisinil dan hasil dari sintesis pikiran kita. Sejelek-jeleknya tulisan pun pasti menimbulkan reaksi dari orang-orang yang ngebacanya. Kalau tulisannya bikin marah, orang pun bisa marah dan melepaskan emosinya. Tapi bisa juga, dengan tulisan jelek itu, orang belajar mengendalikan dirinya. Dan...tulisan tersebut telah membuat seseorang BELAJAR.

Tapi tentu saja tulisan yang baik lebih utama. Dengan tulisan, seorang penulis bisa mengubah watak seseorang. Dengan tulisan seorang penulis bisa mengubah suasana hati. Dan dengan tulisan, bukan tidak mungkin seseorang bisa mengubah dunia (klo ga salah saya dapet kata-kata ini dari Bang Andrea Hirata). Ya, contohnya penulis yang saya sebutkan tadi. Dengan novel Laskar Pelangi, dkk, Andrea Hirata telah berhasil mengubah sudut pandang orang terhadap pendidikan...juga mengubah wajah Belitung!

Okey...
Itulah kehebatan tulisan. Saya yakin semua orang bisa menjadi penulis yang hebat, tentunya harus dengan usaha yang hebat pula. Seperti kata Malcolm Gladwell dalam "The Outliers", kemahiran seseorang salah satunya ditentukan dari prinsip 10.000 jam. Artinya dengan berlatih sebanyak mungkin (selama 10.000 jam), kita dapat menjadi seorang master di bidang tertentu.

Kembalo ke topik..kembali ke topik!
Haduuuh...tulisan apa ya yang bisa saya tulis dalam beberapa menit terakhir di tahun ini???
Wait for me...
#thinking #thinking #thinking

Postingan tahun ini terancam sedikit!


2 comments:

yosay mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

hei, ghan. akhir tahun kejar setoran yah. hahahah... kejar setorannya di tumblr ajah.. ^^

tiffa mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

zaman 'sejarah' dimulai setelah ditemukannya bukti tulisan pertama di dunia,

jadi tulisan kita teh bukti kalau kita eksis ;p

hayo semangat!