28 Desember 2008

Acara PanDa Jabar-Banten 2008


Kemarin, sekali lagi, akhirnya, ada juga acara tahunan yang dinanti-nantikan...Acara Silaturahmi Panda Jabar - Banten, atau biasa disebut acara Panda Bandung...
Panda??Bukan nama hewan. Panda itu singkatan dari Panitia Daerah. Waktu dulu seleksi masuk SMA TN, kita disaring dulu di Panda masing2. Bandung itu Panda ke...(berapa ya?Lupa). Singkat kata, anak-anak se-Panda dulu pasti saling mengenal dg baik, soalnya berjuang bareng2 dari awal. Ortu2 yang se-Panda juga lebih kompak dan deket soalnya klo anak-anaknya pulang kampung, mereka pasti kumpul-kumpul. Minimal kumpul pas ngejemput dan ngelepas kepergian anak-anaknya ke Magelang (dengan Kramat Djati tentunya...hehe..masih ngga y?)
Acara Panda juga biasanya jadi ajang untuk reuni kecil-kecilan alumni yang ada di kota bersangkutan. Makanya saya semangat banget datang ke acara ini. Jarang-jarang...setaun sekali.


Acara Panda Bandung 2008 ini diadakan di Preanger. Hmm..semakin tahun semakin meningkat saja. Pas jaman saya dulu (tahun 2003), kami panitianya mengadakan acara Panda di Mahmillub (Jl.Jawa--deket SMP saya dulu,SMP 5), tahun 2004 di Pindad, tahun 2005 di Jl.Gudang Utara (markas tentara juga), tahun 2006 di Lembang (Seskoau)-->ini view-nya paling keren. Nah, tahun 2007 mulai meninggalkan tempat-tempat kemiliteran, jadinya diadakan di tempat umum yaitu di Rumah Makan Urang Bandung (klo ga salah yang punya adalah salah satu ortu siswa). Tahun ini adik2 siswa dan ortu2nya mengadakan acara di Grand Hotel Preanger.
Alumni yang pertama datang tentu saja mantan anggota Kehed (sebutan Panda bandung di TN,tapi karena dirasa kasar, dan sepertinya sudah banyak orang2 di Magelang yang tau arti Kehed, akhirnya waktu saya jd pengurus Panda, Kehed diperluas lagi jadi singkatan dari "oKE dan HEbaD"...hehe..maksa..). Back to topic:Saat itu Fortuners yang datang saya, Alvin (mantan waka Panda Bandung dulu), Majid, Diaz, Nicko, Bhisma, & Daus. Adik2 angkatan 15 dan 16 juga lumayan banyak yg datang. Angkatan 13 ada B'Fandi,B'Piki & "seseorang",& B'Efa.
Acara megah, kerasa banget, Preanger gitu loh. Dan ternyata si adik2 siswa ini nyewa EO juga. Bagus...bagus...klo dipikir-pikir logis juga sih, acara segede itu dengan SDM yg dikit dan waktu yg mepet, memang butuh orang luar buat nyiapin. Cuma yah..asa ada yg kurang aja gitu, kreativitas mereka kaya dikekang.
Acara tradisinya masih sama. Serah terima kujang, sebagai simbol kepemimpinan Panda Jabar-Banten. Diiringi dengan jajar kehormatan. Cuma ga ada lagi nyanyiin Mars & Hymne TN, jadinya kaya kurang khidmat (ato mungkin dinyanyiin di akhir acara y?gtw jg, soalnya kmaren pulang duluan).
Acara selanjutnya sambutan-sambutan dan serah terima kepengurusan Paguyuban Ortu Sis Jabar-Banten. Di sini ada sambutan dari Kepsek juga, Brigjen (purn) Djuari. Denger-denger beliau mantan prajurit Kopassus. Yah, kami memang tidak sempat dipimpin beliau. Saat kami lulus, saat itu pulalah terjadi pergantian kepemimpinan di TN. Pa Untung (kepsek lama) diganti oleh Pa Djuari ini.
Parade seragam TN pun ada di acara Panda kali ini. Masih sama tiap taun. Mungkin karena seragam yang khas, memandangnya pun ga bosen.hehe. Di foto sebelah ini ada seragam u/ belajar malem, pakaian dinas pesiar malam (yg pake jas biru tua),pakaian dinas harian (putih-abu2), pakaian dinas lapangan (ijo-ijo), baju Jagra, OR, & Pramuka.

Setelah itu, ada acara bincang-bincang dengan alumni. Untuk kedua kalinya setelah tahun lalu, saya kembali jadi pembicara di sini. Isinya sharing-sharing pengalaman selama di TN dan setelah lulus. Orang-orang yang bicara di depan bisa diliat di foto ini:
Ki-Ka: Befri (Akmil),Danur (UNPAD), Indra (Akpol), Ghani (ITB), Alvin (IT Telkom), Diaz (NTU), Bhisma (AAL)

Acara yg dinanti-nanti tentunya makan siang!Haha...jadi dejavu, liat anak-anak TN yg ngambil makanan banyak banget...

Sayangnya saya ga bisa ikut acara sampe akhir. Ada keperluan di kampus. Makasih buat Barudak Kehed! Keep at good work, Bro!
TN XIV:Diaz,Daus,Nicko,Alvin,Bhisma,Majid,Ghani

6 comments:

laksmi.larastiti mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

ahh.. ada befrii.. makin **** aja dia. :P
ampun bef.
haha itu ya, hotelnya pasti kacau balau disinggahi orang2 berotot.. hohoho.

Ghani mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

temennya befri y??si indra kenal jg g?

ga begitu kacau sih..kn ada anak sipilnya..hehe

Ghani mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ghani mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

bagi yang ingin melihat foto2 yg lebih lengkap, silakan kunjungi facebook saya:


[URL="http://www.facebook.com/wall.php?id=1190011042&banter_id=639391906&show_all#/album.php?aid=51332&id=639391906"]http://www.facebook.com/wall.php?id=1190011042&banter_id=639391906&show_all#/album.php?aid=51332&id=639391906[/URL]

silenceraloner mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

Gan, kalo menurut subjektif gw ni...
Diantara semua pembicara di foto, kayanya yang paling keren yang anak sipil deh..(bela instansi sendiri ni^^)

salut buat anak2 TN..

Ghani mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

@ridho:
heheh.tau aja Do...