28 Agustus 2008

Penutupan 2nd International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA)


Tadi malam (27 Agustus 2008) berlangsung acara penutupan 2nd International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA)di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB. Kompetisi internasional ini diikuti oleh 25 negara. Penutupan yang rencananya dihadiri Menteri Pendidikan (walaupun tidak hadir) dimulai pukul 3 sore yang diawali dengan pengumuman pemenang berbagai lomba terkait astronomi yang diselenggarakan oleh panitia. Selanjutnya ada pula penampilan tari merak dan tari topeng dari siswa-siswi SMK 10 Bandung.

"Be smart and be true, the universe is yours"
-2nd IOAA

Setelah itu mulailah acara inti, yaitu pengumuman pemenang dan pembagian medali dan trophy kepada para peserta. "Absolute Winner" IOAA tahun ini diraih oleh India yang meraih 2 emas,3 perak, dan 1 perunggu, sedangkan Indonesia meraih 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Pada IOAA kali ini, Indonesia mengirim 2 tim, yaitu Indonesia A (main team) dan Indonesia B (guest team). Meskipun tim Indonesia B memperoleh 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, namun hasil ini tidak dianggap karena tim guest tidak dimasukkan dalam klasemen umum.

Malamnya panitia mengadakan "Farewell Party" di roof garden Sabuga. Acara ini merupakan acara perpisahan para peserta dengan panitia.

Walaupun Tim Indonesia belum berhasil memperoleh juara utama,namun hasil yang didapat dari IOAA kemaren akan sangat berguna untuk melecut semangat untuk berprestasi dengan lebih baik lagi...

Semoga di IOAA ke-3 di Iran nanti tim kita dapat memberikan yang lebih baik...

...dimanapun berada memberikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, negara, dan dunia.

1 comments:

ghanee mengatakan... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

wiih...acaranya keren...

tapi ternyata nyiapin penutupan dan pengumuman pemenang olimpiade itu ribet banget ya..
bayangin,kita panitia,baru dikasih tau pemenang2nya cuma sejam sebelum acara.terus nyusun2 medali,sertifikat,dsb.Waaaahh...

Tapi farewell party-nya mengesankan kok(makanannya).Hehehe...

Ok!Bravo Tim Indonesia!
Semoga sukses lagi di Iran

(ayo,ayo,anak TN-nya lebih byk lagi...)